31May
Sebelumnya, Kelas Juara telah membahas mengenai Rubrik di artikel “Mengajar Efektif Dengan Google Classroom – Rubrik“. Artikel ini akan membahas fitur lanjutan Rubrik yang cukup jarang dimanfaatkan, namun sangat berguna bagi rekan-rekan pengajar. Dalam kesehariannya salah satu kompetensi utama dalam pekerjaan sebagai pengajar adalah memastikan penilaian yang diberikan kepada para siswa bersifat sistematis dan objektif. Pertanyaan utamanya adalah cara untuk menjembatani instrumen yang maraknya cetak menjadi sebagian besar daring. Simak tips-tipsnya di bawah ini.
Semoga tips singkat ini dapat membantu para rekan-rekan pengajar menggunakan Google Classroom untuk kemudahan mengorganisir kegiatan kelas daring. Tentunya masih banyak lagi fitur yang akan Kelas Juara bahas. Kira-kira apa yang menjadi tantangan sebagai pengajar di masa pandemi saat ini?
Mengirim surel (email) yang berulang-berulang tentunya cukup memakan waktu apabila harus diketik kembali atau melalui proses salin & tempel.... read more
Membuat website dari awal membutuhkan keahlian khusus, waktu, dan biaya yang mungkin tidak semua organisasi dan instansi ada alokasi-nya.... read more
Focused Group Discussion (FGD) di dalam kelas daring kini jadi jauh lebih mudah menggunakan Breakout Rooms di Google Meet.... read more
Leave a Reply